Saturday, September 23, 2017

Tambahan Belanja Disbudpar 2018 Untuk Museum dan Budaya Kreatif

    Saturday, September 23, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Adanya penambahan belanja dalam KUA PPAS Induk APBD 2018 senilai Rp 500 Juta kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Amir Syahid akan di rencanakan untuk pelestarian budaya Bojonegoro.

"Saya pikir pelestarian budaya macam macam lah. Seperti di Bojonegoro ini kan ada macam macam budaya yang kita lestarikan keanekaragaman dan kekayaannya," kata Amir, Sabtu (23/9/2017).

Seperti festival bengawan dan Pawai budaya yang turus mengangkat budaya budaya lokal yang ada di tiap kecamatan. Lalu akankah dana tersebut di gunakan untuk peremajaan di sektor pariwisata?

Dia menyebutkan kalau itu (Peremajaan) sudah teralokasikan. "Karena pada tahun 2018 juga ada pembangunan museum sama budaya kreatif," terangnya.

Namun menurut dia pembangunan tersebut tidak menjadi tanggung jawab sepenuhnya oleh Disbudpar kedepan. Akan tetapi masih di rencanakan UPT yang menangani.

"Kaitannya dengan itu nanti kan butuh isian isiannya, Itu. Bagaimana kalau nggak ada penambahan," jawabnya sambil menanyakan.(and/red)

No comments:
Write comments