Friday, September 29, 2017

TMMD ke-100, Berbakti dan beribadah Bentuk Kekuatan dan Ketaqwaan

    Friday, September 29, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - TNI (Tentara Nasional Indonesia) selain berlatih terus untuk menjaga keamanan Negara,  maupun melaksanakan bhakti kepada Masyarakat Indonesia,  juga diharuskan mendekatkan diri kepada Tuhan sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan terhadap sang pencipta.

Seperti yang dilaksanakan oleh peserta TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro juga melaksanakan kegiatan sholat Jumat di Masjid Nur Hidayah bersama sama dengan masyarakat dengan cara membaur warga Desa Meduri,  Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, Jum'at (29/9/17).

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro,  Letkol Inf. Herry Subagyo menjelaskan bahwa Selain kegiatan fisik mereka juga melaksanakan kegiatan non fisik dengan kegiatan keagamaan, yakni dengan melakukan Sholat Jumat secara berjamaah dengan warga Dusun Pucanganom, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo.

"Selain pengabdian kepada negara yang selalu dibentuk,  peningkatan ketaqwaan juga perlu dibina agar para TNI juga bermental Baja dalam mengemban amanat dan Tugasnya," Jelas Dandim.

Bertindak sebagai Khotib dan Imam yaitu Ustad Muh. Mustofa, dengan Khutbah Jun'at yang bertemakan "Nilai-Nilai Pancasila Yang Terkandung Di Dalam Al-Qur’an"

Kegiatan tersebut, wujud sinergitas antara TNI dengan Masyarakat guna mempererat tali silaturahmi. Agar tercapai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Komandan SSK Kapten Arm Sugiyono mengatakan kebersamaan TNI, dan masyarakat Desa Meduri harus terus ditingkatkan. Melalui moment TMMD inilah, TNI membaktikan diri berkarya yang terbaik untuk masyarakat yang mengalami kesulitan.

"Tak perlu sedarah untuk menjadi saudara, jadikanlah masyarakat sebagai saudara dan keluarga bagimu. Lindungi dan ayomi rakyat, maka merekapun akan berlaku sama kepadamu," Pungkasnya. (Sas) 

No comments:
Write comments