Saturday, September 30, 2017

Tolak Tawaran Jadi Wakil Bupati, Sukir Berambisi Jadi Bupati Bojonegoro

    Saturday, September 30, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Kang Sukir, seorang Pegawai negeri sipil (PNS) yang memiliki ambisi besar untuk maju di Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang. Sesuai komitmenya, ia akan maju sebagai Calon Bupati Bojonegoro. Bahkan ketika ditanya jika nanti digandeng calon lain sebagai Wakil Bupati, dengan tegas ditolaknya.

"Saya ingin jadi Bupati Bojonegoro. Tidak mau, (saat nanti digandeng sebagai wakil bupati)," kataya kepada suarabojonegoro.com. Sabtu (30/9).

Selain sudah mengantongi ratusan ribu dukungan dari masyarakat yang dibuktikan dengan foto copy kartu tanda penduduk (KTP), hingga saat ini dirinya juga telah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bojonegoro melalui Partai NasDem.

Kata Sukir, meski dirinya yakin lolos sebagai Calon Bupati dari jalur perseorangan (independent) tidak menutup kemungkinan ada Partai yang menggandengnya.

Namun, dari sekian Partai yang membuka pendaftaran penjaringan Bacabup dan Bacawabup Bojonegoro, Sukir hanya mendaftarkan dirinya di Partai Nasdem saja. Padahal, berdasarkan kursi di DPRD, tidak ada partai yang bisa maju sendiri mengusung calon Bupati atau wakil bupati. Harus berkoalisi.

"Yakin sekali. Sangat Yakin (Jadi bupati Bojonegoro)," tegas Sukir yang dikenal murah senyum itu.

Untuk seputar update regulasi Pilkada, Sukir mengaku sering berkonsultasi langsung dengan para Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro.

"Untuk wakil saya lihat saja nanti. Dengan siapa saja cocok," pungkasnya. (Wan/Red)

No comments:
Write comments