Sunday, September 17, 2017

Ujian Mengemudi Ada 39 Orang Lolos Dari 73 Peserta

    Sunday, September 17, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Tempat Uji Kompetensi Mengemudi Kendaraan Bermotor (TUK MKB) Mandiri Bojonegoro telah melaksanakan uji kompetensi selama 2 hari yakni, pada 16 sampai hari ini, Minggu (17/9/2017) di komplek Sekolah Model Terpadu (SMT).

Selama uji kompetensi berlangsung, Bambang Sya'i pelaksana kegiatan menyebutkan ada 73 peserta dari total keseluruhan.

Ujiannya sendiri terdiri dari teori dan praktik. Dengan itu dia menjelaskan ada 17 orang yang lulus uji teori dan praktik dari peserta gelombang pertama kemaren yang berjumlah 40 peserta. "Kalau hari ini gelombang kedua ada 22 orang lulus dari 33 peserta," terangnya.

Dari 39 orang yang lulus itu masih kata Bambang akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari lembaga yang telah di tetapkan Pemerintah jika penguji sudah selesai menilai hasil Uji Praktik.

"Ini (Peserta Lulus) masih nunggu 2 minggu lagi untuk pengumuman kelulusan uji praktik. Selanjutnya yang lulus dari kedua ujian akan di berikan sertifikat kompetensi," kata dia.

Maksud adanya uji ini tidak terlepas dari berlakunya era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Sehingga bagi peserta tidak ada biaya pendftaran uji.

Karena Lembaga Sertifikasi Kompetensi Mengemudi Kendaraan Bermotor (LSK-MKB) telah bekerja sama dengan Ditbinsuslat Ditjen PAUD dan DIKMAS Kemendikbud agar tidak kalah saing dengan pekerja asing.(and/red)

No comments:
Write comments