Friday, September 1, 2017

Usai Takbir Keliling, Bupati & Kapolres Bojonegoro "Jumput-Jumput" Sampah

    Friday, September 01, 2017   No comments

Reporter: Arum Sekar


suarabojonegoro.com - Melihat banyaknya sampah yang disisikan oleh masyarakat saat melihat langsung pawai takbir keliling yang langsung diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro pada hari Kamis (31/08/2017) sekira pukul 20.00 WIB di depan Pendopo Pemkab Bojonegoro, Bupati Bojonegoro mengajak Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si dan Pejabat SKPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang hadir untuk bersama-sama jumput-jumput (memunguti. Red)  sampah yang berada di sepanjang jalan Mas Tumapel depan Pendapa Pemkab Bojonegoro.

Dengan satu komando dari Bupati Bojonegoro, memungut sampah bersama-sama dimulai dari depan tenda undangan berjalan ke arah selatan hingga depan kantor Pemkab yang baru dan kembali lagi ke arah utara hingga depan Pos Polisi 8.0 Sat Sabhara Polres Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto kepada mengungkapkan bahwa bertakbir tidak hanya bertakbir di Masjid ataupun Mushola, memungut sampah dengan tetap menjaga lingkungan sambil bertakbir juga merupakan salah satu bentuk ibadah karena kebersihan merupakan sebagain dari iman.

"Inilah cara lain kami merayakan takbiran", ungkap Bupati.

Selain sebagai bentuk cara lain merayakan malam takbiran, Bupati juga mengatakan bahwa dengan memunguti sampah ini juga merupakan tindakan meringankan bebas kerja bagi pekerja yang setiap hari membersihkan trotoar jalanan di sekitar Kota Bojonegoro.

"Di moment hari raya kami ingin meringankan beban pekerja kebersihan", imbuh Bupati.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang juga antusias ikut memunguti sampah bersama Bupati mengatakan bahwa dengan adanya kami ikut memunguti sampah kali ini, dapat memberikan taudalan bagi masyarakat tentang bagaimana cara bergaya hidup bersih dan menjaga kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan.

"Mari kita memberikan contoh kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kebersihan, karena kebersihan sebagian daripada iman", tutur Kapolres.

Selain mengajak undangan yang hadir, Bupati juga mengajak masyarakat yang masih ada di sekitar alun-alun memunguti sampah dan berfoto bersama. (Rym/Lis)

No comments:
Write comments