Thursday, October 26, 2017

32 Santriwati Pondok Ar-Rosyid Keracunan Makanan

    Thursday, October 26, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Sebanyak 32 Santri pondok Pesantren Ar-Rosyid terpaksa harus dilarikan ke Puskismas lantaran memakan makanan dari luar Pondok Pesantren yang sudah biasa dititipkan oleh warga seputar Pondok Pesantren. Anggi salah satu santri menuturkan dirinya merasa mual dan pusing setelah memakan makanan bungkusan tersebut. Kamis (26/10/17).

"Rasanya mual dan pusing", katanya.

Dengan suara yang lirih ia mengatakan jika hal ini baru yang oertama kali semenjak dirinya mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Ar-Rosyid, walaupun ia dan teman-temannya sering makanan dari luar.

"Sudah sering makan disitu tapi ini yang baru pertama kali merasakan mual dan pusing", tuturnya.

Sementara itu, Alamul Huda selaku Pengasuh Pondok Pesentren Ar-Rosyid melalui sambungan Tlphonnya membenarkan adanya sejumlah santri yang mengalami keracunan di pondoknya.

"Yang jualan itu seorang janda dan sudah sering para santri makan disana", ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa di Pondok Pesantren Ar-Rosyid sebenarnya sudah menyediakan makan bagi para santri, yakni tiga kali sekali.

"Sudah ada jatah dari pondok, mungkin para santri ingin makan yang farian", jelasnya.

Dari pantauan media suarabojonegoro.com setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat para santri sudah dapat beraktivitas seperti semula.

"Sudah mendapatkan perawatan di puskesmas, saat ini para santri sudah dapat dipulangkan ke pondok dan beraktivitas seperti biasa", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments