Monday, October 2, 2017

Abidin Fikri: Gerakan Hidup Sehat Agar Masyarakat Produktif

    Monday, October 02, 2017   No comments

Reporter: Arum Sekar

suarabojonegoro.com - Anggota Komisi IX DPR RI, H. Abidin Fikri, SH., MH mengajak masyarakat untuk meningkatkan produktifitas dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit melalui gerakan hidup sehat. “Marilah segenap elemen masyarakat turut aktif berupaya menciptakan hidup yang sehat,” kata Abidin dalam sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Gedung KP-RI Berdikari, Kec. Bojonegoro, Kab. Bojonegoro, Minggu (01/10/2017).


Abidin  menegaskan bahwa "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat harus terus disosialisasikan agar pola pikir masyarakat berubah dan diwujudkan dalam perilaku sehari-hari, misalnya dengan melakukan aktifitas fisik dengan berolahraga minimal 30 menit setiap hari, mengkonsumsi buah-buahan dan secara rutin memeriksakan kesehatan," ujar Abidin.


Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut mengatakan, "prinsip hidup sehat untuk menjaga produktifitas kerja masyarakat dan agar masyarakat dapat terus bekerja keras sehingga mampu berperan dalam pembangunan bangsa,” tutur Abidin.


Ratusan warga masyarakat Bojonegoro tampak  antusias mengikuti acara yang juga mengagendakan acara makan buah lokal dan senam bersama. Acara ini diikuti juga oleh perwakilan kementerian kesehatan, jajaran Dinas Kesehatan Kab. Bojonegoro, Tenaga Kesehatan Kecamatan dan Tokoh masyarakat Bojonegoro. (Rum/Lis)

No comments:
Write comments