Tuesday, October 24, 2017

Ada Mentor Bimbel Ujian Perangkat Desa Langsung dari UNNES?, Kapolres: Dulu Memang Ada Isu

    Tuesday, October 24, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sempat ada abar yang menyebutkan adanya Bimbingan Belajar (Bimbel) ujian pengisian perangkat desa di wilayah Kecamatan Cepu Provinsi Jawa Tengah yang mendatangkan mentor langsung dari Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Kabar tersebut sempat membuat gempar masyarakat. Sebab, UNNES sendiri ditunjuk sebagai pihak ketiga dalam hal pembuatan soal ujian pengisian perangkat desa yang bakal digelar serentak se-Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 26 Oktober mendatang. Sehingga terkesan ada main belakang jika isu tersebut benar.

Isu tersebut mendapat respon cepat dari jajaran Kepolisian Resort Bojonegoro. Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan jika kabar tersebut tidak benar. Sebab Polres Bojonegoro telah melakukan penyelidikan langsung ke Cepu.

"Dulu memang ada isu beredar. Setelah kami cek di Cepu dan dilidik di Cepu tidak ada bimbingan apapun. Karena dari Rektor juga tegas kalau ada akan ditindak," kata Kapolres. Selasa

Kapolres berharap kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang belum pasti kebenaranya. "Jangan terpancing isu. Tugas kita semua meredam gejolak yang ada. Kalau memang ada bukti dan fakta silakan buat laporan kami tunggu di SPKT," harap Kapolres.

Kabar tersebut baru diterima suarabojonegoro.com beberapa minggu terakhir ini. Yang mengejutkan lagi, ada kabar adanya keterlibatan oknum PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang mengakomodir pendirian salah satu Bimbel ujian pengisian perangkat desa di Bojonegoro. (Wan)

No comments:
Write comments