Monday, October 2, 2017

Asyik Ngopi, Belasan Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

    Monday, October 02, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Belasan pelajar pagi ini, Senin (2/10) terjaring razia yang digelar oleh Satpol PP Kabupaten Bojonegoro. Razia tersebut menyisir pelajar yang ketahuan bolos dijam sekolah. Mayoritas mereka sedang asyik menikmati kopi di warung-warung di seputaran kota.

Dari pantauan suarabojonegoro.com di kantor Satpol PP, ada sebanyak 18 pelajar yang terazia. Belasan pelajar tersebut harus mengisi surat pernyataan. Kemudian, mereka harus mengahafal pancasila satu persatu.

Jika ingin pulang, para pelajar harus dijemput guru atau orang tuanya. Sebelumnya, anggota Satpol PP Bojonegoro juga memberi arahan kepada para pelajar. Sehingga perilaku bolos sekolah tidak diulangi lagi.

Siti Andriani, Kasi Teknis Fungsional Satpol PP Kabupaten Bojonegoro mengatakan, kali ini ada hampir 20 an pelajar yang terjaring razia. Mereka rata-rata sedang asyik menikmati kopi di warung saat jam sekolah.

"Semuanya tadi tidak mengikuti jam pelajaran di sekolah. Ada yang beralasan ikut upacara, tapi mereka tidak bisa membuktikan absensinya," katanya saat ditanya para wartawan.

Sehinngga, katanya, selain diamankan pihaknya juga memberi pembinaan ke kantor Satpol PP.

"Sangsi yang diberikan yakni menghafalkan pancasila, dan mengisi surat pernyataan," imbuhnya. (wan/red).

No comments:
Write comments