Tuesday, October 3, 2017

Buat Bediyang Tiga Rumah Warga Hangus Terbakar

    Tuesday, October 03, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Tiga unit rumah milik seorang warga bernama Giman (45) warga Sesa Sambeng, Rt 21 Rw 06, kecanatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro, sekitar pukul 20.00 WIB, senin (2/9/17) harus dilalap sijago merah setelah tersulut api bediang yang dibuat untuk penghangat hewan peliharaan sapi.
Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com menyebutkan bahwa sebelumnya,  Giman membuat bediang dari bahan limbag sisa kayu yang digergaji, kemudian Giman berangkat bekerja menjaga kandang ayam di tetangganya.

Seorang warga bernama Nurhadi kemudian mengetahui rumah milik korban sudah terbakar separoh , kemudian saksi segera memanggil istri korban yang saat itu berada dirumah kakaknya.

"Saya lihat rumahnya terbakar dan berteriak memanggil warga lain dan pemilik rumah," Kata Nurhadi.

Kemudian istri korban menghubungi suami nya yang saat itu msh kerja,sambil dibantu warga sekitar, dan melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa dan siteruskan ke Polsek dan Koramil.

Warga bersama petuga Polsek dan Koramil berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu kedatangan dari petugas pemadam kebakaran, api dapat dipadamkan pada pukul 22.30 wib yang dilakukan oleh  2 unit mobil PMK Bojonegoro.

Adapun jumlah rumah yg terbakar sebanyak 3 unit rumah yang terbuat kayu jati, untuk dinding dari kulit jati dan bambu anyaman. Dan kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar  Rp. 150.000.000. (Ang*)

No comments:
Write comments