Sunday, October 29, 2017

Diduga Catut Nama Kapolres Bojonegoro, Tiga Kades Sudah Dipanggil Polisi

    Sunday, October 29, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - AKBP Wahyu S Bintoro, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa hari Jumat (27/10) kemarin memanggil salah satu Kades untuk diperiksa, terkait pencatutan namanya.

"Jum'at Kades Prayungan kita panggil untuk diperiksa, " kata Kapolres. Pada hari Kamis (26/10/2017) lalu saat memantau proses scanning di gedung Aula Sekolah Model Terpadu (SMT), Bojonegoro, Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya juga sudah memanggil dua kades yang lain.

Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah diketahui sejumlah nama Kades dan Anggota DPRD Bojonegoro menemui Wakil Rektor (Warek) Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan mencatut nama Kapolres Bojonegoro waktu meminta kunci jawaban ujian tulis calon Perangkat Desa yang baru saja dilaksanakan tadi.

Sebelum memanggil Kades Prayungan, Kapolres mengaku jika sudah memanggil Kades Plesungan dan Wedi, Kecamatan Kapas, sebagai saksi atas pelanggaran tersebut.

"Setelah pemeriksaan selesai kemudian akan kami buatkan BAP nya (Berita Acara Pemeriksaan:red) dan besok pemeriksaan terakhir," tambahnya.

Sehingga, lanjut Kapolres, untuk nama nama yang ketahuan itu sementara belum dapat dibeberkan. "Pelanggaran hukum sementara masih pencemaran nama baik," terangnya dan meminta untuk menunggu perkembangan selanjutnya.(And/red)

No comments:
Write comments