Saturday, October 7, 2017

Digandeng Jadi Cawabup?, Akmal: Lihat Dulu Perkembanganya

    Saturday, October 07, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pelaksanaan Pemilihan Bupati Kabupaten Bojonegoro semakin dekat, sehingga membuat suhu politik di Kota Ledre ini semakin memanas. Gerakan-gerakan politik setiap hari selalu berubah. Membuat peta politik di Kabupaten yang kaya akan sumber daya alam migas ini susah ditebak.


Bisa saja yang awalnya ingin maju merebut kursi Bupati bisa berubah menjadi wakil bupati. Ataupun sebaliknya. Beberapa strategi yang paling mendapat perhatian adalah ketika maju dari jalur perseorangan atau independen berubah haluan menjadi dari jalur parpol.


Dunia politik serba mungkin. Disinggung mengenai kemungkinan itu, salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bojonegoro, Akmal Budianto yang awalnya dengan tegas mendeklarasikan dirinya untuk maju Bupati dalam perhelatan politik yang akan digelar pada pertengahan 2018 mendatang menanggapinya dengan datar. Dirinya lebih memilih untuk mengikuti perkembangan.


"Lihat nantilah bagaimana perkembanganya," katanya kepada suarabojonegoro.com. Sabtu (7/10).


Katanya, hingga saat ini dirinya terus melalukan komunikasi politik dengan beberapa para pengurus Parpol. Bahkan Akmal yang kini masih sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemprov Jawa Timur itu terus melakukan pendekatan dengan para Bacabup lain.


"Untuk komunukasi dengan parpol ya jalan terus termasuk dengan calon-calon lain," imbuhnya.


Apakah kemungkinan besar AB digandeng sebagai Calon Wakil Bupati?. Mantan Camat Balen itu tak menampik kemungkinan-kemungkinan itu. "Kemungkinan dalam kalkulasi politik itu ya ada," ujarnya.


Diketahui bersama, AB sapaan karib Akmal Budianto telah melamar untuk berebut rekom dibeberapa Parpol, seperti PDI P, PPP, NasDem, Hanura dan Demokrat. (Wan/Red)

No comments:
Write comments