Sunday, October 22, 2017

DPW LDII Jatim Lakukan Konsulidasi dan Evaluasi Di Bojonegoro

    Sunday, October 22, 2017   No comments

Reporter: Bima Rahmat


suarabojonegoro.com - Bertempat di Aula Masjid Baitul Muttaqien, Kelurahan Klangon Bojonegoro, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jawa Timur melaksanakan salah satu program kerja yaitu “Konsolidasi Organisasi serta Monitoring dan Evaluasi” Korda VI meliputi DPD LDII Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, Minggu (22/10/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Utusan Pengurus DPW LDII Jawa Timur, Biro Komunikasi, Informasi dan Media (KIM) DPW, Ketua DPD LDII Lamongan, Tuban dan Bojonegoro, Ketua Pimpinan Cabang (PC) LDII tingkat Kecamatan tiga Kabupaten serta Dewan Penasehat dari DPD LDII masing-masing kabupaten.

“Ini adalah agenda rutin kita yaitu melaksanakan salah satu program kerja organisasi,” kata Suprihasto,
salah satu utusan DPW LDII Jawa Timur.

Lebih lanjut, terang Suprihasto, konsolidasi ini sebagai acuan bagi PC LDII di masing-masing Kabupaten melaksanakan Monitoring dan Evaluasi kegiatan, sehingga kegiatan yang telah dilaksanakan bisa dilaporkan ke Provinsi melalui aplikasi yang telah dibuat DPW.

“Jadi Pengurus Provinsi telah membuat aplikasi untuk masing-masing PC yang berguna sebagai laporan kegiatan,” tambah pria yang juga Kabag Hukum Pemkab Gresik ini.

Pengurus provinsi juga memberikan apresiasi kepada PC yang telah berkembang dalam pelaporan kegiatan di aplikasi monev.

“Tuban ada enam PC dan Bojonegoro ada empat PC yaitu PC Trucuk, PC
Kedewan, PC Balen dan PC Sukosewu,” jelas Suprihasto.

“Mereka (PC) yang berkembang, kami beri apresiasi berupa pemberian pin,” katanya.

Ali Mustika Sari, salah satu pengurus Biro KIM DPW mengatakan, selain menyampaikan sosialisasi mengenai aplikasi, Biro KIM juga mengapresiasi terhadap bidang KIM masing-masing kabupaten. Yang mana Biro KIM DPW telah menyelenggarakan Jambore ICT Se Jawa Timur. Pemenang dari jambore tersebut adalah Bidang KIM LDII Bojonegoro sebagai Juara 1, KIM LDII Banyuwangi juara 2 dan KIM LDII Lamongan sebagai juara 3.

“Pemenang jambore ICT tingkat Jawa Timur juara 1 adalah Bidang KIM Bojonegoro,” terang Ali Mustika disambut tepuk tangan peserta.
Soedarsono, salah satu peserta ketua PC Tambakrejo mengatakan, bahwa apa yang disampaikan DPW ini sangat bermanfaat bagi masing–masing PC LDII yang ada di Bojonegoro khususnya, sebab banyak sekali kegiatan positif yang dilaksanakan PC itu tidak tertampung untuk dipublikasikan ke masyarakat luas melalui website resmi organisasi.

“Dengan adanya monev ini kita dari masing–masing PC mudah untuk melaporkan kegiatan monev ke DPW..” terang Mas Dar sapaan akrabnya.

Konsolidasi organisasi ini pun ditutup dengan doa dari Ulama setempat dan dilanjutkan ramah tamah. (Bim/lis)

No comments:
Write comments