Saturday, October 7, 2017

Fasilitas Ini Untuk 50 Pelaku Koperasi Di Bidang Retail

    Saturday, October 07, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bojonegoro, Sriyadi Purnomo mengatakan agar Koperasi dapat meningkatkan kapasistasnya di bidang manajemen retail perlu dilakukan pembinaan.

Bentuk pembinaannya disebutkan berupa materi dasar pengelolaan Koperasi dan konsep pengembangan retail atau Pertokoan yang diberikan pada Sabtu ini (7/10/2017) di Aula Dekopinda, Jalan Panglima Polim 73 Bojonegoro.

Sasaran dari kegiatan Fasilitasi Jaringan Usaha Bagi Pengelola Koperasi di bidang Retail ini, tentunya untuk Koperasi di Bojonegoro yang memiliki usaha sektor retail, kata dia.

Untuk jumlah Koperasi yang memiliki usaha retail, dia menyebutkan ada 50 di Bojonegoro yang saat ini hadir . Diharapkan pengelola Koperasi dapat menangkap peluang bisnis atau usaha dari narasumber yang merupakan Konsultan Retail Kementrian Koperasi dan UKM RI, Widi Nugraha, dan Anang Zunaedi, Sekretaris DPP Asosiasi Koperasi Ritel Indonesia (Akrindo).

Kedepannya, dia menambahkan supaya pelaku koperasi dapat terbentuk dan meningkatnya kerjasama antar Koperasi berbasis usaha retail yang semakin kuat.(and/red)

No comments:
Write comments