Friday, October 13, 2017

Fraksi PAN Inginkan Pelaksanaan Pengisian Perangkat Desa Dilakukan Terbuka

    Friday, October 13, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Zaenuri menginginkan pelaksanaan pengisian perangkat desa yang digelar serentak harus dilakukan dengan terbuka.

Pasalnya, kekosongan perangkat desa di wilayah Bojonegoro harus segera diisi.

"Menurut Fraksi PAN sangat setuju karena itu memang juga sangat dibutuhkan oleh perangkat desa. Namun didalam hal perekrutan pengangkatan dan pemberhentian itu bisa dilaksanakan dengan cara transparan dan terbuka," kata politis partai berlambang matahari bersinar itu.

Salah satu bentuk keterbukaan dalam pelaksanaan ujian perangkat desa adalah kegiatan koreksi soal bisa langsung saja dilakukan seketika ujian selesai.

"Itu juga bisa. Yang penting bagaimana itu bisa dipertanggungjawabkan secara transparan dan terbuka dan panitia tidak ada upaya untuk melakukan kecurangan," pesanya.

Sedangkan, kabar yang dihimpun menyebutkan, seusai ujian, jawaban dari peserta dikumpulkan menjadi satu lalu dibawa ke Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro untuk dikoreksi. (Wan/Red)

No comments:
Write comments