Tuesday, October 24, 2017

H-2 Ujian Tulis Calon Perangkat Desa, Dua Peserta Kanor Mundur

    Tuesday, October 24, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Menjelang ujian tulis calon Perangkat Desa yang dilakukan serentak di masing masing kecamatan pada 26 Oktober 2017 mendatang. Khususnya, desa Semambung kecamatan Kanor, Bojonegoro pada Selasa (24/10/2017) siang diketahui ada peserta calon Perangkat Desa yang mengundurkan diri.

Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa Semambung, Muzalim (47) mengatakan jika pengunduruan diri peserta memang benar. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat pernyataan tertulis dari peserta, bermatrai. "Ada dua orang yang mengundurkan diri," ternganya.

Nama peserta itu ialah, Muhammad Nur Khozin yang sebelumnya mendaftar di Kepala Seksi Pelayanan dan Budi Handoyo di posisi Sekretaris Desa.

Muzalim mengatakan kalau pengunduran tersebut dilatarbelakangi adanya faktor rasa ketidak percayaan peserta terhadap tim maupun Pemerintah Desa. "Yang kedua pengunduran itu memang hak peserta," tambahnya.

Kalau rasa tidak percaya terhadap pemerintah desa, lanjutnya, tentu tidak tahu. "Ya, mungkin ada kekesalan. Tapi tidak tahu kekesalannya ke siapa," terangnya.

Karena, masih kata Muzalim, tidak dicantumkan alasannya kenapa person mengundurkan diri.

Seteleh menerima surat tersebut, menurutnya segera diajukan ke pihak Tim Koordinator Kecamatan. "Tapi sebelumnya kami buatkan berita acaranya terlebih dulu. Sekarang ini saya ajukan. Soalnya sekarang kebetulan ada pertemuan persiapan jelang tes tulis bersama tim tim desa lainnya," jelasnya.(And/red)

No comments:
Write comments