Saturday, October 21, 2017

Ini Maskot Bojonegoro Di Bidang Industri Kreatif

    Saturday, October 21, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Bojonegoro kali ini punya maskot di bidang Industri kreatif, yang baru saja dikenalkan pada Sabtu, (21/10/2017) pagi di halaman Gedung Pusat Pengembangan Industri Kreatif  (PPIK) Jalan Veteran, Bojonegoro.

Maskot tersebut kata Agus Supriyanto Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja bernama Si Gogor, memiliki kuping lebar dengan mulutnya yang selalu tampak tertawa bahagia.

"Inspirasi tersebut diambil dari bentuk celengan khas Bojonegoro dari Desa Rendeng Kecamatan Malo," jelasnya usai acara tersebut.

Sedangkan Spirit Go Jonegoro sendiri singkatan Si Gogor, dalam bahasa jawa adalah sebutan untuk anak macan yaitu Gogor. "Artinya semangat untuk selalu melangkah maju dengan membawa nilai kesederhanaan, keberanian, integritas, dan juga kebahagiaan," tutur Agus sambil memperkenalkan produk produk yang dipamerkan.

Pengenalan maskot baru ini, Pemkab Bojonegoro menggandeng IKKON Bekraf untuk mengenalkan buah tangan atau produk asli masyarakat Bojonegoro.

"Seperti Klotohok Series yang terbuat dari paduan gerabah dengan seng. Lampu meja modern dari batu onyx dan bahan akar jati. Kemudian modern desktop speaker berbahan alam yang dipadukan dengan teknologi modern. Serta masih banyak karya lainnya yang khas Bojonegoro," terangnya.

Tentu disamping memperkenalkan maskot ini, masih kata Agus, pameran bertajuk Jonegoro Creatif Fair selama 3 hari diikuti oleh pelaku UMKM diwilayah Bojonegoro mulai makanan minuman dan aneka produk olahan mulai 21 hingga 23 Oktober 2017 nanti.

"Ada pula pameran di sektor agrobisnis. Seperti jambu merah, salak, jambu kristal dan Belimbing. Tak hanya itu aneka kerajinan juga turut memeriahkan," ungkapnya.(And/red)

No comments:
Write comments