Thursday, October 26, 2017

Ini Mekanisme Pengumuman Hasil Ujian Perangkat Desa

    Thursday, October 26, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Djoko Lukito Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bojonegoro mengatakan hasil dari ujian tulis akan diumumkan Tim Pengisian Perangkat Desa Setempat.

"Ini (saat di lokasi Scanning:red) bukan pengumuman ya. Tapi yang mengumumkan itu Tim Desa," katanya, Kamis (26/10/2017) saat menyaksikan proses scanning LJK di Aula Komplek Sekolah Menengah Terpadu (SMT), Bojonegoro.

Tapi sebelum diumumkan Tim Desa, kata dia hasil ujian tersebut akan diserahkan terlebih dahulu kepada Tim Kecamatan. "Soal itu (pengumuman) kami (Pemkab) menyarankan untuk hari ini juga diumumkan," Jelasnya.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos, menurut Djoko masih menunggu hasil rekomendasi Kepala Desa (Kades). "Setelah diterima Kades, kemudian Kades akan mengajukan surat rekomendasi ke camat," terangnya.

Baru, lanjutnya, camat akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada Kades untuk segera melantik. "Jadi mekanismenya seperti itu," tegasnya.

Disamping itu David Mulana salah satu peserta desa Pager Wesi Kecamatan Trucuk mengaku senang ketika namanya mendapat nilai tertinggi yakni, 68 dari 100 soal yang ia kerjakan. "Ini dari tadi saya catat dapat nilai paling banyak," katanya yang mendaftarkan diri sebagai Sekretaris Desa.(And/red)

No comments:
Write comments