Monday, October 2, 2017

Kabaharkam Akan Meresmikan 43 Rukan Bhabinkamtibmas, 3 Kantor Polsek serta Kantor Sat Reskrim dan Kantor SPKT

    Monday, October 02, 2017   No comments


suarabojonegoro.com - Kepala Bagian Pemeliharaan Keamanan Polri Komjen Pol. Putut Eko Bayuseno, SH, besok Selasa (03/10/2017) direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro guna meresmikan 43 rumah kantor (rukan), 3 kantor Polsek serta kantor Sat Reskrim dan kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Dalam kunjungannya yang diperkirakan akan datang sekitar pukul 08.00 WIB bersama rombongan Kapolda Jawa Timur serta Kakorbinmas Baharkam Polri menggunakan kendaraan helikopter dari Mapolda Jawa Timur, akan tiba di landasan yang berada di dalam stadion Letjen H. Sudirman dan langsung menuju rumah dinas (rumdis) Bupati Bojonegoro guna melakukan ramah tamah bersama Forpimda.

Setelah dari rumdis Bupati, rombongan bergerak menuju lapangan apel Alun-alun Kota Bojonegoro dengan rangkaian acara upacara deklarasi Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) yang digagas oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si yang mengajak seluruh perguruan silat yang ada di Bojonegoro untuk berikrar sebagai mitra kamtibmas guna membantu tugas Polisi menjaga kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro agar tetap kondusif. Selain menghadiri deklarasi BKP, rangkaian acara juga diadakan dengan arahan dari Kabaharkam kepada seluruh anggota Polres Bojonegoro beserta jajaran, penandatanganan prasasti serta pemberian cinderamata kepada Kabaharkam.

Dalam acara deklarasi BKP juga akan diisi dengan parade semaphore, penampilan police scout, peragaan senam borgol dan tongkat oleh anggota Polres Bojonegoro. Setelah dirangkai dengan acara tambahan, kemudian acara akan diakhiri dengan flash mop dari para pendekar yang tergabung dalam BKP, pengalungan bunga oleh Ketua BKP dan pemberian cinderamata serta foto bersama.

Setelah dari alun-alun Kota Bojonegoro, acara dilanjutkan dengan meninjau langsung salah satu rukan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Setelah dari rukan, rombongan kemudian menuju Mapolres Bojonegoro dengan rangkaian acara ramah tamah bersama serta peninjauan denah maket dan ruang command centre Mapolres Bojonegoro. (lis) 

No comments:
Write comments