Monday, October 23, 2017

Kemenag Sebut Pemkab Tidak Kasih Anggaran Peringatan Hari Santri

    Monday, October 23, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Ahmad Munir kepala kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro mengaku, pelaksanaan Upacara peringatan Hari Santri, Minggu (22/10/2017) pagi kemarin tidak ada anggaran dari Pemkab Bojonegoro.

Padahal peringatan sebelumnya dia sampaikan jika dalam memperingati hari santri ini ada anggarannya.

"Sesuai Keputusan Presiden RI nomor 22 tahun 2015 tentang Hari Santri ini sifatnya kan nasional. Harusnya ada anggaran dari Pemkab," terangnya, Senin (23/10/2017)

Bukan berarti, kata dia, Pemkab soal hari nasional kemarin tidak diprioritaskan dan seolah olah menjadi tanggung jawab sepenuhnya bagi Kemenag.

"Kalau tahun lalu dianggarkan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sama Dinas Pemuda dan Olahraga," lanjut Munir.

Berdasar informasi, 35 ribu santri mengikuti upacara di lapangan Alun alun Bojonegoro dan Bupati Suyoto atau Kang Yoto menjadi Inspektur upacara. Serta sejumlah Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) juga turut hadir memeriahkan peringatan tersebut.

Memang terus terang dia katakan jika dilihat peringatan hari kemarin sudah berjalan seperti yang diinginkan. Lalu dari tidak adanya anggaran dari Pemkab ini juga, lanjut dia, tidak ada dampak sama sekali.

"Iya tidak ada dampak apa apa. Iillahi ta ala," ujarnya.

Sehingga dia berharap pada peringatan hari santri selanjutnya atau tahun depan, Pemkab memberikan anggaran. "Karena ini bukan tanggungan Kemenag tapi Pemkab. Ya, tahun depan ada anggarannya lah," jelasnya.(And/red)

No comments:
Write comments