Tuesday, October 3, 2017

Ketua Desk Demokrat : Penjaringan Di Partai Demokrat Terbuka Dan Transparan

    Tuesday, October 03, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pratai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, seluruh Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) hari ini menggelar pertemuan tertutup. Dalam pertemuan tersebut Surawi selaku Ketua Desk Partai Demokrat meminta para awak media keluar dan tidak melaksanakan peliputan. Selasa (03/10/17).

"Mohon keluar dulu nanti kita adakan konfrensi perss", katanya.      

Kepada awak media dirinya mrnyatakan bahwa pertemuan tertutup yang digelar selama kurang lebih dua jam tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa Partai Demokrat ikut berpartidipasi untuk menjaring Bacabup Bojonegoro. Partai Demokrat dalam hal ini ingin menampilkan Putra Bojonegoro yang terbaik diantara yang terbaik.

"Oleh sebap itu Partai Demokrat punya tahapan sebelum rekomendasi dijatuhkan oleh DPP Partai Demokrat kepada yang bersangkutan", ujarnya.

Tahapan pertama adalah tahapan penjaringan melalui mekanisme pendaftaran. Dan dalam penjaringan tersebut Demokrat telah mengantongi 16 Bacabup.

"Kita gugurkan satu katena tidak memenuhi mekanisme persyaratan pendaftaran", tambahnya.

Saat disinggung terkait dengan mundurnya Setyo Hartono dirinya membenarkan bahwa Setyo Hartono te
lah datang ke DPC Demokrat . Namun demikian Setyo Hartono belum sempat berdialog dengan dirinya.

"Dan ketika rapat mulai dibuka dan rapat ditutup beliau tidak hadir lagi, juga tidak mengisi absen. Dan saya tidak mengerti maksut dari beliau dan silahkan tanya langsung ke beliau", jelasnya.  

Menaggapi beredarnya isu kurang transparan dan terbukanya DPC Partai Demokrat dalam penjaringan Bacabup dan Bacawabup, ia menegaskan bahwa hal tersebut tidaklah benar. Dalam hal ini Demokrat sudah berusaha membuka seluas luasnya ruang, sedemokratis mungkin dan setransparan mungkin.

"Tetapi di Bojonegoro inikan banyak sekali elit-elit politik yang menganalisa diluar pengetahuan kita. Tidak terbuka dan kurang demokrat gimana, lha wong
pendaftaran kita buka ramai-ramai, semua haknya sama, persoalan rekomndasi itu bukan jauh dari wewenang kami yang ada di Kabupaten", ucapnya.

Lebih jauh dirinya menegaskan bahwasanya dari ke 16 Bacabup yang telah mendaftarkan diri di Partai Demokrat masih memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan rekomendasi.

"Yang mau lanjut silahkan dan yang tidak lanjut saya ucapkan terima kasih", pungkasnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments