Saturday, October 21, 2017

Ketua LP Maaruf NU Sebut Medsos Tantangan Besar Bangsa

    Saturday, October 21, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Ketua Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU) Bojonegoro, Agus Huda mengatakan jika tantangan terbesar bangsa ini adalah pengaruh Media Sosial (Medsos) terhadap generasi.

"Karena medsos yang tidak teratur. Medisos yang tidak tersaring dulu sehingga ilmunya belum nyampek tapi dapat masalah yang kompleks," terangnya usai Seminar Nasional di Islamic Center, Jalan Panglima Polim, Bojonegoro, Sabtu (21/10/2017) siang.

Sehingga, kata dia, seminar dengan tema Menguatkan Kebangsaan Melalui Pendidikan Karakter Bercirikan Aswaja ini menjawab tantangan itu, yang diikuti oleh perwakilan Badan Otonom NU, Fatayat, Muslimat NU, Ikatan Sarjana NU, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), dan beberapa perwakilan masyarakat lainnya.

"Agar lebih menguatkan anak didiknya, para santrinya di bawah pimbingannya," ungkap Agus.

Yakni, Agus menegaskan hanya dengan Karakter ciri aswaja itulah yang harus ditanamkan anak didik maupun masyarakat sejak dini.

"Mengubah Maindset, Braind bahwa ternyata karakter yang kita bangun ini untuk menjawab tantangan secara nyata maupun tidak," tegasnya.

Diketahui acara tersebut dihadiri Kapolres dan Dandim Bojonegoro serta 900 orang peserta dari semua unsur masyarakat yang berlandaskan Aswaja.(And/red)

No comments:
Write comments