Wednesday, October 18, 2017

Koperasi Di Bojonegoro Tandatangani Kerjasama Dibidang Jaringan Distribusi dan Bisnis Retail

    Wednesday, October 18, 2017   No comments

Reporter: Andri Yanto


suarabojonegoro.com - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bojonegoro, serius memfasilitasi kerjasama antar koperasi di bidang retail melalui kegiatan Fasilitasi Jaringan Usaha Bagi Pengelola Koperasi di Bidang Retail. Selasa (17/10/2017). Kegiatan yang bertempat di Aula Dekopinda Jl. Panglima Polim No. 73 Bojonegoro tersebut diikuti sebanyak 60 orang perwakilan Koperasi yang bergerak di bidang retail.
Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut yakni, Widi Nugraha Konsultan Retail Kementerian Koperasi dan UKM RI yg menyampaikan banyak hal ttg program kemitraan koperasi berbasis retail, Bambang yulianto manajer retail Koperasi Kareb yang beebicara lebih teknis mengenai konsep kerjasama koperasi  berbasis retail.
Pada acara pembukaan,  Ketua Dekopinda Bojonegoro Sriyadi Purnomo menjelaskan, fokus kegiatan ini adalah bagaimana Pengelola Koperasi di Bjn bisa menangkap peluang bisnis/usaha di bidang retail sekaligus utk membentuk jaringan yg kuat agar koperasi tidak kalah dg pelaku bisnis retail besar lainnya,
Kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan minggu lalu, dimana kegiatan ini lebih ke arah teknis dan fokus ke kerjasama antar koperasi!

Setelah pemaparan materi selesai, langsung ditindaklanjuti dengan penandatangan MOU yang berisi tentang kesepakatan mengenai kerjasama di bidang retail koperasi berikut bagaimana mengelola jaringan distribusinya. Koperasi-koperasi yg menandatangi kerjasama tersebut diantaranya :
Koperasi Kareb, KPRI Sehat, KPRI Bahtera Kencana, KPRI Karya Husada, Kopkar Surya Husada, KUD Sedya Mulya dan KSPPS Bakti Harapan Sentosa.

Kepala Dinas Koperasi dan UM Bojonegoro, Elzadeba Agustina yang turut hadir mengikuti acara sampai selesai menyampaikan harapannya agar kegiatan fasilitasi yang dilaksanakan oleh Dekopinda ini bisa segera ditindakalanjuti oleh koperasi yang menandatangani kerjasama, agar segera terealisasi dan nantinya koperasi supaya lebih kuat dan berdaya saing, dengan berjejaring Insya Allah koperasi di BJN akan mampu mewujudkan itu, tuturnya. (And)

No comments:
Write comments