Thursday, October 26, 2017

Koreksi LJK Peserta Calon Perangkat Desa Dilakukan Terbuka

    Thursday, October 26, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Proses koreksi hasil ujian tulis Perangkat Desa pada Kamis, (26/10/2017) ini telah berlangsung di gedung Aula komplek Sekolah Menengah Terpadu (SMT), Bojonegoro, secara terbuka.

"Ini kami lakukan terbuka dan bisa disaksikan bersama. Agar semua dapat menilai kalau proses ini tidak ada kecurangan," jelas Imam Rasidi, Sekretaris Koordinator Kabupaten saat di lokasi.

Cara yang dilakukan untuk mengoreksi LJK atau Lembar Jawaban Komputer peserta, kata Imam menggunakan mesin scanning. "Sehingga proses ini tidak memakan waktu yang lama," tambahnya.

Karena, dia menyebutkan, kalau alat scanning LJK yang dibawa pihak Universitas Negeri Semarang (Unnes) ada enam. Sedangkan satu buah alat scanning itu mampu menyelesaikan 30 LJK dalam waktu 1 menit.

Dia menjamin jika proses ini dipastikan berjalan lancar dan aman. Pasalnya, sudah ada pagar pembatas dengan 4 anggota Kepolisian Resort Bojonegoro di dalamnya yang selalu siap mengawasi pengoreksian tersebut. "Jadi untuk mengantisipasi telah disediakan pembatas dan pengawasan ketat oleh anggota Polres di dalamnya," terangnya.

Sementara itu, dari pihak Unnes ada 20 petugas yang mengoreksi LJK peserta. Namun sebelum dikoreksi, LJK akan diperiksa oleh petugas pengecekan berkas sesuai daftar album peserta yang ada.

"Kemudian pengecekan berkas tersebut disaksikan langsung oleh tim kecamatan. Selanjutnya menunggu hasil scanning untuk dapat di umumkan segera," jelasnya.(And/red)

No comments:
Write comments