Wednesday, October 18, 2017

KPU Bojonegoro Sebut Partai Idaman Tidak Menyerahkan Berkas

    Wednesday, October 18, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro lewat pukul 12 malam, menyatakan masa perbaikan berkas bagi ke tujuh Partai Politik agar terverifikasi dan ikut di Pemilu 2019 nanti, ditutup.

Menurut keterangan Patrum, Rabu (18/10/2017) Kasubag Hukum KPU semua pertai tersebut sudah melengkapi berkas beserta lampiran lampiran dari Sistem Informasi Politik (Sipol), tapi tidak bagi Partai Idaman.

"Karena hingga di tutup Partai Idaman belum menyerahkan berkas ke kami," ungkapnya.

Secara integral berkas Parpol yang dilakukan oleh KPU RI di berbagai daerah ini, kata dia khususnya di KPU Bojonegoro untuk Partai Idaman tidak diverifikasi. "Yang lain sudah lengkap berkasnya. Seperti dari Partai Berkarya kemaren sore sudah melengkapi disusul PKB. Sekitar jam 8 malam disusul PKS kemudian PBB," terngnya.

Tiga Parpol sisanya yakni PKPI, PIKA dan PARSINDO jelang waktu penutupan perbaikan berkas, baru menyerahkan. "Hampir setengah 12 malam ketiga Parpol itu menyerahkan ke kami," katanya.

Telah dia katakan sebelumnya jika semua berkas sudah terkumpul selanjutnya akan dilaporkan ke KPU RI. "Tapi sebelum itu diverifikasi dulu," jelasnya.(And/red)

No comments:
Write comments