Sunday, October 29, 2017

Masyarakat Harus Sadari Keamanan Pangan

    Sunday, October 29, 2017   No comments

Reporter: Andri Yanto

suarabojonegoro.com- Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat Bojonegoro mengenai Keamanan Pangan, Anggota Komisi 9 DPR RI, H. Abidin Fikri, SH., MH. menggelar agenda Komunikasi Informasi dan Edukasi  Keamanan Pangan bersama BBPOM Surabaya di Gedung Islamic Centre, Bojonegoro, Sabtu (28/10/2017).

Di hadapan ratusan masyarakat Abidin menjelaskan bahwa dampak masalah Keamanan Pangan ini adalah dalam aspek kesehatan masyarakat dan kualitas sumber daya manusia serta merusak citra pangan di Indonesia. "Karena dampaknya itu maka penting sekali agar konsumen dan pelaku usaha menyadari keamanan pangan", jelas Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini.

Mari kita pikirkan jangan hanya aspek keuntungan bisnis pangan saja, tetapi juga sisi kesehatan masyarakat sebagai modal jangka panjang pembangunan nasional", ajak Anggota DPR itu.

Sementara itu, Drs. Budi Irawanto Mpd yang turut hadir menjadi narasumber mengatakan bahwa penggunaan bahan kimia berbahaya sebagai pengawet, misalnya formalin, boraks, dan pewarna sangatlah berbahaya jika dikonsumsi oleh masyarakat. "

Kepala Balai BPOM Surabaya, Dra. Hardingsih, Apr. MHSM mengatakan "kita sebagai masyarakat harus jeli dalam mengawasi bahaya pangan, meliputi bahaya biologi, kimia dan fisik", katanya.

Acara ini dihadiri sekitar limaratusan masyarakat dari berbagai elemen dan turut dihadiri oleh Camat Bojonegoro dan perwakilan Dinkes Bojonegoro Kunmariatin, MMkes, serta para tokoh masyarakat. (and) 

No comments:
Write comments