Friday, October 27, 2017

Meningkatkan Profesionalisme Guru Pada K.13, MAN Padangan Laksanakan Diklat

    Friday, October 27, 2017   No comments

Oleh: Said Edy Wibowo


suarabojonegoro.com - Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Padangan pada 26/10/2017 hingga 29/10/2017, mengadakan Diklat bagi guru MAN Padangan beserta KKM ( kelompok kerja Madrasah), pada pembukaan Diklat kamis 26/10/17 acara dibuka langsung oleh Drs.H.Munir,M.Hum selaku kepala kantor kementerian Agama kabupaten Bojonegoro dalam sambutan pengarahannya mengharapkan guru harus benar mumpuni dalam mengajar, apalagi pada kurikulum 2013 ada revisi yang perlu di ketahui oleh Guru.

Munir menerangkan bahwa, Guru tidak boleh salah dalam merencanakan menilai dan mengevaluasi karena akan berakibat fatal bagi generasi bangsa.

"Jika guru mumpuni dan profesional maka akan tidak dampak resiko yang berakibat buruj bagi aemuanya, " Jelas Munir.

Kegiatan Diklat diikuti oleh 43 guru MAN Padangan dan KKM,  tujuan diadakan Diklat adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya Sumber daya manusia atau guru, Menemukan format kurikulum pendidikab yang tepat serta strategi PAIKEMI ( pembelajaran efektif,menyenangkan, Islami).

Kepala MAN Padangan,  Drs.H.M Badar, M.Ag , kepala MAN PPadangan dalam sambutannya mengharap para guru MAN Padangan semangat melaksanakan Diklat selama 4 ( empat ) hari.

Balai Diklat Keagamaan Surabaya ( BDK), yang diwakili Dr.H.Muslimin, MM. Menjelaskan Bahwa Diklat Kurikulum 2013 Revisi adalah kerjasama BDK dengan MAN Padangan sesuai Regulasi BDK bahwa boleh melaksanakan Diklat Ditempat kerja untuk guru tanpa harus berangkat ke BDK. "Para peserta akan mendapatkan sertifikat Setara 40 Jtm jika untuk Angka kredit 1 nilai," Kata Dr.Muslimin diakhir sambutan (*)

No comments:
Write comments