Saturday, October 7, 2017

Menuju Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga

    Saturday, October 07, 2017   No comments

Reporter: Andri Yanto

suarabojonegoro.com- Anggota Komisi IX DPR RI Abidin Fikri. SH., MH. Mengatakan bahwa untuk mencapai Indonesia Sehat dibutuhkan dukungan dari segala aspek. “Upaya kesehatan dilaksanakan secara terintegrasi melalui pendekatan keluarga dengan memperhatikan indikator keluarga sehat," Kata Abidin di Agenda Sosialisasi Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Dan Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan di Latsari, Tuban, Jumat (6/10/2017).


Politisi PDI Perjuangan tersebut juga membeberkan sejumlah indikator capaian keluarga yang berperan dalam Program Indonesia Sehat. Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan bahwa “Pendekatan keluarga dapat dijadikan cara untuk mencapai Indonesia Sehat. Ada 12 indikator yang diharapkan antara lain, mengikuti program KB, ibu melakukan persalinan di Faskes, Bayi mendapat Imunisasi Dasar Lengkap, Bayi mendapat ASI eksklusif, balita mendapat pemantauan pertumbuhan, penderita TB paru mendapatkan pengobatan sesuai standar, penderita hipertensi melakukan pengobatan secara teratur, penderita gangguan jiwa mendapatkan pengobatan dan tidak ditelantarkan, tidak ada yang merokok, menjadi anggota JKN dan mempunyai akses sarana air bersih serta mempunyai akses atau menggunakan jamban sehat,” Jelas Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut.


Di hadapan ratusan masyarakat di Tuban, Abidin Fikri optimis Jika seluruh indikator tersebut dapat tercapai oleh para keluarga Indonesia maka dapat berkolerasi positif terhadap peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia seperti yang termaktub dalam agenda NAWACITA Bapak Presiden Jokowi.  Adapun kegiatan ini turut dihadiri oleh Kementerian Kesehatan, jajaran Dinas Kesehatan Tuban dan tokoh masyarakat Tuban. (And/*) 

No comments:
Write comments