Tuesday, October 3, 2017

Panwaskab Tepis Dugaan Adanya Titipan Nama Dalam Perekrutan Panwascam

    Tuesday, October 03, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro menepis adanya sumber yang menyebut jika dalam pelaksanaan perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) syarat adanya praktek titip nama.


Saat dikonfirmasi, salah satu Komisioner Panwaskab Bojonegoro, Mohtar mengatakan, kemungkinan praktek tersebut bisa terjadi. Namun selama ini pihak Panwaskab bekerja sesuaip rosedur.


"Kita tetap bekerja sesuai prosedur. Mungkin tidak menutup kemungkinan ada yang berusaha mencari jalan pintas, tapi kami minta pada semua peserta untuk tidak melakukan hal demikian. Mari ikuti tahapan sesuai aturan yang ada," katanya, saat dikonfirmasi melalui nomor WhatsAppnya. Selasa (3/10) siang.


Sementara, saat disinggung mengenai adanya tarik ulur kepentingan antara perekrutan Panwaskab dan Panwascam, dirinya kembali menepis kabar tersebut. Diharapkan, tahapan pengawasan Pemilu bisa berjalan sesuai aturan.


"Sampai saat ini tidak ada yang demikian. Semoga saja semua berjalan sesuai harapan," imbuhnya.


Adanya kabar praktek "titip nama" tersebut diterima oleh suarabojonegoro.com saat proses perekrutan Panwascam berlangsung. Namun kabar tersebut masih memerlukan konfirmasi dari banyak pihak.

Yang mencengangkan, ada beberapa nama yang ikut disebut, mulai dari nama Anggota DPRD Bojonegoro hingga DPR RI. (wan/red).

No comments:
Write comments