Tuesday, October 24, 2017

PC IPM Gelar Muscab Dengan Tema "Revitalisasi Kader Militan Menuju Pelajar Berkemajuan"

    Tuesday, October 24, 2017   No comments

Oleh : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Dengan mengambil tema "Revitalisasi Kader Militan Menuju Pelajar Berkemajuan" Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhamadiyah (PC IPM), Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, hari ini menggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Muscab yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center (KUA), Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, tersebut sekaligus sebagai seminar dengan pembicara Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhamadiyah (PW IPM) Jawa Timur. Selasa (24/10/17).

Adapun dalam Muscab tersebut dimeriahkan pula dengan berbagai kesenian dari berbagai Sekolah, mulai dari musikalisasi puisi, story telling serta seni bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) yang merupakan seni bela diri khas organisasi masyarakat Muhamadiyah ini.

Dalam acara Muscab tersebut dihadiri  oleh Organisasi Otonom (Ortom) Muhamadiyah tingkat Cabang, seluruh kader Muhammadiyah se-Kadungadem, Ibunda PC Aisyiyah Kecamatan Kedungadem, Alumni PC IPM Kedungadem, PD IPM Bojonegoro, Sigid Kurniawan, PW IPM Jawa Timur, Dita Zulfadin Dahlan, serta Bambang Utomo selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Kedungadem, yang dalam hal ini sekaligus sebagai pembuka acara Muscab.

Dalam sambutannya Aris Nur Faizah, selaku Ketua Umum menyampaikan bahwa perjuangan Organisasi IPM ini harus dilakukan dengan sepenuh hati. Dirinya menegaskan bahwa IPM saat ini membutuhkan kader-kader yang militan, kader yang mampu menerjang segala rintangan dan hambatan yang menghadang.

"Bukan hal yang mudah tentunya jika perjuangan ini dilakukan dengan setengah hati, akan menjadi sia-sia jika semangat untuk berjuang dari Ipmawan/Ipwati ini pudar, Ikatan ini butuh kader-kader Militan yang mampu untuk menerjang segala rintangan dan hambatan yang menghadang, bukan kader-kader yang gampang putus asa dan mudah menyerah", katanya.

Dari data yang dihimpun media suarabojonegoro.com, untuk hasil Muscab PC IPM, Kedungadem, periode 2017-2019, terpilih sebagai Ketua Umum, Dimas A. dan Nurul Rahmawati, sebagai Sekretaris Umum PC IPM, Kedungadem.
"Semoga amanah, dan bisa membawa perubahan khususnya di IPM Kedungadem", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments