Saturday, October 7, 2017

Pembongkaran Kuburan, Belum Diketahui Motif dan Pelakunya

    Saturday, October 07, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com- Terkait dengan adanya penemuan makam yang telah pembongkaran salah satu makam atas nama, Alamarhum Siti Aminah (77) warga Desa Mori RT 008 RW 003 Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Kapolsek Trucuk, AKP Singgih Sujianto SH, menuturkan pihaknya telah mendapatkan laporan dari Sekdes Mori, Imron Rosidi, bahwasanya di makam desa setempat telah terjadi peristiwa pembongkaran makam. Sabtu (07/10/17).

“Yang pertama kali mengetahui saksi Sarjiman yang selanjutnya melaporkan kepada sekdes dan diteruskan melaporkan ke Polsek Trucuk,” kata Kapolsek.

Mendaati laporan tersebut pihaknya bersama dengan anggota segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan ditemani Sekdes Mori, Imron Rosidi, saksi Sarjiman (65),  yang pertama kali mengetahui dan Sadri selaku ahli waris almarhum Siti Aminah. Setelah tiba di TKP pihaknya langsung mengecek kondisi makam yang telah berlobang tersebut.

"Pengecekan dilakukan sendiri oleh Sadri selaku ahli waris almarhum", ujarnya.

Ia menuturkan bahwa hingga saat ini pihak petugas masih berupaya melakukan penyelidikan dan memintai keterangan dari saksi-saksi terkait dengan pembongkaran makam tersebut.

"Sampai saat ini masih belum diketahui pelaku dan motif pembongkaran makam tersebut, dan saat ini masih dalam penyelidikan petugas.” pungkas AKP Singgih SH.

Sementara itu Sarjiman selaku saksi yang pertama kali melihat kejadian tersebut menuturkan bahwa pembongkaran makam tersebut merupakan pertama kali terjadi di Desanya.

"Dulu-dulu nggak ada peristiwa seperti ini", katanya.

Dirinya juga menuturkan bahwa almarhum Siti Aminah, telah meniggal pada hari Jumat wage atau tepatnya pada tanggal 06 Oktober 2017.

"Jenazah tersebut baru dimakamkan hari Jumat kemarin. Eh, besok paginya makamnya saya lihat sudah rusak,” pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments