Saturday, October 14, 2017

Penggerak Bangun Rumah Janda, Bhabinkamtibmas Desa Sroyo Dapat Penghargaan dari Kapolri

    Saturday, October 14, 2017   No comments


suarabojonegoro.com - Karena jasa-jasa serta pengabdiannya yang melebihi panggilan tugas semestinya, Aiptu Sholeh Bhabinkamtibmas Desa Sroyo Polsek Kanor Polres Bojonegoro mendapatkan penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jum’at (13/10/2017).

Ada sebanyak 43 anggota dari berbagai daerah yang mendapatkan penghargaan, salah satunya Aiptu Sholeh dari Polres Bojonegoro yang terlihat berada ditengah tengah para Pati Polri (perwira tinggi) sedang berbincang bincang.

Kepada tim media ini, Aiptu Sholeh menyatakan bahwa dirinya tidak pernah menduga bisa duduk ditengah tengah Pati Polri, dan mendapatkan penghargaan langsung dari Kapolri. Dikatakan oleh Aiptu Sholeh, penghargaan itu diberikan oleh Kapolri, karena dirinya dinyatakan mempunyai kepedulian membantu beberapa warganya yang kesusahan.

"Saya tidak pernah menyangka berada di sini dan mendapatkan penghargaan langsung dari Bapak Kapolri mas, ini sangat luar biasa bagi saya," kata Aiptu Sholeh.

"Kapolres kita dengan programnya (Jum'at Peduli) sangat menginspirasi kita," tambahnya.

Sementara, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro saat kami hubungi menyampaikan bahwa, pihaknya mengajukan nama Aiptu Sholeh ke Kapolda Jatim untuk mendapatkan reward Kapolri, karena keikhlasannya sebagai motor penggerak pembangunan rumah janda sebatang kara milik ibu Khotijah.

"Untuk rekan rekan yang lain jangan pernah berhenti untuk berbuat kebaikan, yakinlah bahwa setiap yang kita lakukan akan kembali kepada kita, entah itu di dunia maupun di akhirat," pesan Kapolres.

Dari catatan kami, beberapa prestasi yang berhasil dilakukan oleh Aiptu Sholeh dan sempat diekspos oleh media diantaranya membedah rumah milik warga, gotong royong bersama perguruan silat dan masyarakat memperbaiki bangunan sekolah, dan masih banyak lagi.

Informasi yang kami dapatkan, Kapolri tidak hanya memberikan penghargaan, namun juga memberikan hadiah kepada beberapa anggota untuk dapat mengikuti sekolah Inspektur Polisi menjadi seorang Perwira Polisi. (Lis) 

No comments:
Write comments