Sunday, October 8, 2017

Peringati Hari Jadi Bojonegoro ke 340, Ratusan Peserta Ramaikan Pawai Budaya

    Sunday, October 08, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-340, Pemkab Bojonegoro menggelar Pawai Budaya 2017 tingkat SMA dan Umum. Minggu (8/10/2017).

Pawai budaya yang bertema "Menjunjung Tinggi Nilai Nilai Budaya, Sejarah, Adat dan Tradisi Kearifan Lokal Dalam Upaya Membentuk Karakter Bangsa Untuk Mewujudkan Bojonegoro Bersatu Melangkah Maju" itu diikuti oleh ratusan peserta. Baik dari Bojonegoro maupun luar kota.

Acara yang dibuka langsung oleh Asisten l Bidang Pemerintahan Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito itu sempat menyedot ribuan penonton. Mulai dari pagi para penonton sudah memadati area pinggir jalan protokol kota Bojonegoro.

"Tadi berangkat pagi-pagi biar dapat tempat yang teduh," kata Lusi salah satu penonton dari Balen.

Dalam pawai kali ini peserta terbagi menjadi 16 grup dari SMA sederajat, 25 grup kategori umum dan 7 undangan dan 1 kabupaten tetangga yakni Nganjuk.

Tontonan tahunan gratis ini semakin meriah. Setiap tahunya tampilan yang dibawakan oleh para peserta semakin kreatif. Beberapa tarian dan gerakan ditampilkan ketika berada diperempatan. Membuat para penonton terhibur. (wan/red).

No comments:
Write comments