Thursday, October 26, 2017

Perserta Tes Perangkat Kecamatan Kota Siap Berebut Peluang

    Thursday, October 26, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Sebanyak 303 peserta tes perangkat Desa, di wilah Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, hari ini mengikuti mekanisme tes perangkat Desa. Dari data yang dihimpun media suarabojonegoro.com tes yang dilaksanakan di SLTPN 6 Bojonegiro ini diikuti dari tujuh Desa yang ada di Kecamatan Bojonegoro, diantaranya adalah Desa Semanding, Kauman, Kalirejo, Campurjo, Mulyoagung, Pacul, dan Sukorjo. Kamis (26/10/17).

"Ada tujuh Desa yang mengikuti tes perangkat Desa ini, dan total ada 303 peserta", kata Nur Amiril, selaku Ketua Panitia.

Dirinya menyatakan untuk menjaga tata tertib para peserta tes perangkat Desa ini harus mengikuti segala mekanisme yang telah dibuat dan diatur oleh Panita.
"Baik peserta maupun petugas harus mentaati tata tertib yang telah dibuat", ujarnya.

Adapun para peserta yang akan mengikuti tes perangkat Desa ini, sebelum memasuki halaman SLTPN 6 Bojonegoro, mendapatkan pemeriksaan barang yang mereka bawa.

"Untuk personil kepolisian ada 16 personil, Satpol PP ada empat personil dan TNI satu personil", kata Kapolsek Bojonegoro, Kompol Usman.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SLTPN 6 Bojonegoro, Siti Marfuah menuturkan bahwa pihak Sekolah telah meminta ijin kepada Dinas Pendidikan guna meliburkan para siswanya. Selain untuk memperlancar prosesi ujian perangkat Desa, hal ini dikarenakan ada 16 ruangan yang dipergunakan untuk kegiatan tes terse
but.

"Kami sudah ijin ke Dinas pendidikan, istilahnya para wiswa belajar dirumah", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments