Monday, October 23, 2017

PMII Bojonegoro Peringati HSN dengan Lantunkan Sholawat Nariyah Bersama

    Monday, October 23, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi 


suarabojonegoro.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bojonegoro peringati Hari Santri Nasional dengan Pembacaan 10.000 Sholawat Nariyah dan Refleksi Perjuangan Para Santri dengan tema Khubbul Waton Minal Iman acara tersebut dilaksanakan di kantor PC PMII Bojonegoro 22/10/2017 dihadiri oleh 100 peserta dari Kader PMII se Bojonegoro dan Santri Ponpes Darul Maarif.

Acara di awali dengan pembacaan 10.000 Sholawat Nariyah dilanjut dengan Mahalul qiyam, refleksi mengingat perjuangan para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari 22 Oktober ini merupakan  hari dimana Resolusi Jihad Nahdhatul Ulama di tetapkan sehingga para santri ikut berperang mengusir penjajah yang ingin kembali ke Indonesia, menegaskan bahwa jihad membela Tanah Air Hukumnya Wajib.

Ahmad Sunjani Zaid Wakil Ketua DPRD Bojonegoro yang juga hadir dalam acara tersebut memberikan spirit motivasi bagi para santri darul ma'arif dan sahabat-sahabat PMII berpesan bahwa sebagai Santri wajib mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebagai Santri harus mencerdaskan kehidupan bangsa, harus mampu mencegah gerakan Radikal yang berkembang di sekeliling kita," pesanya. (wan) 

No comments:
Write comments