Tuesday, October 10, 2017

Pudji Dewanto : Dana Abadi Migas Harus Dihentikan

    Tuesday, October 10, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Pro dan kontra terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait dana abadi hingga saat ini masih menjadi pembahasan. Ada yang mendukung kebijakan tersebut namun tidak sedikit pula yang menolak. Salah satu bakal calon Bupati Bojonegoro, Pudji Dewanto dengan tegas dan terang-terangan menolak Raperda dana abadi ini. Selasa (10/10/17).

Dalam pernyataaanya, dia meyakini  bahwa Dana Abadi Migas Bojonegoro, dinilai masih belum penting dan manfaatnya kurang dirasakan langsung oleh masyarakat Bojonegoro secara umum.

"Manfaatnya apa sih Dana Abadi Migas bagi masyarakat, kenapa kita
tidak ngomong soal CSR Blok Cepu untuk rakyat Bojonegoro. Misalkan 25 M untuk pemberdayaan mereka perkepala, (Pedagang Kaki Lima) PKL maupun kaum miskin dimodali 10 jutaan untuk peningkatan ekonomi mereka,” katanya.              

Puji yang saat ini tengah mengikuti penjaringan bacabup di beberapa partai politik itu menyatakan bahwa masih banyak program prioritas yang harus diutamakan oleh Pemkab Bojonegoro. Seperti di bidang kesehatan, pendidikan, dan pembangunan infrastruktur jalan maupun gedung.

"Pembangunan di Bojonegoro masih membutuhkan banyak biaya," ucap Puji Dewanto.

Yang perlu di ingat, lanjut dia, masih mengembalikan dana bagi Migas yang yang masih Berhutang 500 M lebih. Sedangkan dibeberapa sektor penting masih banyak dan perlu ada perhatian intensif. (Bim/red).

No comments:
Write comments