Monday, October 2, 2017

Rakercab PMII Bojonegoro, Fokus Kaderisasi dan Kawal Isu Lokal

    Monday, October 02, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PMII cabang  Bojonegoro yang  dilaksanakan pada hari Minggu 1 Oktober 2017 meghasilkan beberapa agenda yang akan dilaksanakan satu tahun kedepan. Agenda-Agenda Tersebut di kelompokkan menjadi beberapa target, yaitu Agenda Internal, Eksternal, Agenda Keagamaan, Agenda untuk Kelembagaan KOPRI (Korps PMII Putri) dan Agenda Pengembangan media.

Ketua umum PMII cabang Bojonegoro, Muhammad Kamaluddin mengatakan, PMII ini merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang terbesar dan sudah tersebar di beberapa Kampus di wilayah Bojonegoro.

Maka, kata Kamal sapaan akarab Alumni IAI Sunan Giri itu, untuk menyiapakan strategi kaderisasi PMII Bojonegoro menggelar Rakercab yang dilaksanakan di Aula Disnakan Kabupaten Bojonegoro.

"Dari beberapa agenda yang dihasilkan, terdapat dua fokus utama yang harus di kawal. Yang pertama adalah tentang pengembangan kualitas kader dan pengawalan isu lokal Bojonegoro," kata pemuda asal Kecamatan Ngasem ini.

PMII, lanjutnya, hari ini harus lebih progresif demi mewujudkan kelembagaan PMII yang kuat. PMII, kayanya sebagai organisasi mahasiswa yang menjunjung tinggi nilai idealisme, diharapkan mampu untuk mengawal isu lokal yang ada di Bojonegoro.

Rapat kerja yang di hadiri internal pengurus PMII Bojonegoro tersebut menggodok aspirasi yang termaktub dalam amanat Konfercab XXIV dan kader PMII se Bojonegoro. (wan/lis).

No comments:
Write comments