Tuesday, October 17, 2017

Rapat Pembahasan Proyek J-TB Tertutup, Ada Apa?

    Tuesday, October 17, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Rapat bersama pembahasan mega proyek EPC Lapangan Gas Unitisasi Jambaran Tiung Biru (J-TB) pagi ini, Selasa (17/10) terkesan tertutup. Tidak ada yang bisa memberi penjelasan kenapa para awak media tidak diperkenanakan untuk meliput rapat tersebut.

Beberapa awak media saat mau melakukan peliputan mendapat penjelasan dari operator proyek (PEPC) jika rapat yang dilakukan di lantai 7 Gedung Pemkab Bojonegoro itu merupakan rapat khusus.

Humas PEPC, Kunadi saat ditanya kenapa para awak media tidak diperkenankan melakukan peliputan, ia malah seolah-olah mengelak, membahas mengenai apa saja yang akan kupas dalam rapat gabungan ini.

Pihaknya hanya mengatakan jika pertemuan ini merupakan langkah awal, mengenalkan para elit dari konsorsium calon penggarap proyek yakni PT Rekind dan PT JGC.

"Siapa bilang tertuptup (sambil tersenyum). Ini dalam rangka sillaturahmi, memperkenalkan calon konsorsium yang akan melakukan pekerjaan," katanya disela-sela menunggu kehadiran Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Kunadi menjelaskan, dalam rapat kali ini akan dibahas beberapa poin penting. Salah satunya adalah meminimalisir adanya makelar proyek atau makelar tenaga kerja.

"Jangan sampai ada orang mengakau orang Rekind berkeliaran, ngasih kerjaan, janji-janji," ujarnya.

Hingga pukul 10.21 WIB, para peserta rapat masih betah menunggu para peserta rapat. Akhirnya pukul 10.29 WIB Bupati, Kapolres Bojonegoro, Dandim, Pimpinan DPRD hadir ditengah-tengah rapat. (Wan/Red)

*)Awak media tampak memperhatikan rapat yang tertutup. 

No comments:
Write comments