Friday, October 27, 2017

Ribuan Pemuda Bojonegoro Akan Penuhi Alun Alun

    Friday, October 27, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Menurut Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Iriantini Asianing Murti, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 89 akan dilaksanakan besok (28/10) pagi di lapangan Alun alun dengan diikuti 1500 pelajar dan pemuda.

"Unsur pertama, mulai pelajar ada siswa SLTP maupun SLTA. Kemudian mahasiswa, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat," kata Tini, (27/10/2017) di Kantor barunya, Dinpora, Jalan Pattimura, Bojonegoro.

Selain itu, Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) serta Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, turut hadir sesuai yang dijadwalkan 07.30 WIB. "Karena memang pelaksanaan tersebut wajib dilakukan serentak di berbagai wilayah Indonesia. Sesuai surat edaran Menteri Pemuda dan Olahraga RI," terang dia.

Sebagai bentuk kesiapan Pemkab terkait pelaksanaan HSP 89, Tini menjelaskan kalau pada Kamis, (26/10) kemarin sudah melaksanakan gladi bersih. Sehingga untuk paginya, lanjut dia, sebelum pelaksanaan upacara HSP 89, tinggal melakukan gladi Bhineka Tunggal Ika saja.

"Seperti upacara biasanya. Cuman bedanya ada pembacaan sumpah pemuda dibelakangnya ada anak anak yang memakai pakaian adat. Kemudian menyanyikan lagu satu nusa satu bangsa dan bagimu negeri," ujar dia.

Diketahui, seluruh petugas nanti terdiri dari pemuda dan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro akan menjadi Inspektur Upacara HSP89.(And/red)

No comments:
Write comments