Sunday, October 1, 2017

Ribuan Pendekar Silat Beda Perguruan Akan Tampil Bersama

    Sunday, October 01, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar

suarabojonegoro.com - Kesiapan para pendekar silat di Kabupaten Bojonegoro,  yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) dan akan diresmikan saecara serentak untuk tingkat kecamatan pada tanggal 03 Nopember 2017 mendatang di alun-alun Bojonegoro,  hari ini melakukan Gladi bersih secara serentak.

Gladi bersih diikuti 50 anggota Pencak silat dari setiap kecamatan,  yang tergabung dalam semua organisasi Pencak Silat yang ada di Bojonegoro, seperti yang diungkapkan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Minggu (01/70/17).

Kapolres Bojonegoro juga turun langsung dilapangan dan memimpin gladi bersih untuk acara peresmian BKP tingkat kecamatan,  "Persiapan ini kami lakukan semaksimal mungkin, agar dalam penampilan gerakan yang diperagakan nanti akan terlihat lebih baik dan kompak," Kata AKBP Wahyu SB.

Adapun dalam kegiatan peresmian dan deklarasi BKP akan dilakukan oleh Ribuan Pendekar silat yang akan menampilkan pembukaan perguruan masing masing, kemudian secara bersama sama melakukan gerakan jurus tunggal IPSI dan ditutup dengan jurus Patuh.

"Nanti juga akan di peragakan Police Scoot oleh anggota gerakan Pramuka,  serta bela diri tongkat dan borgol oleh anggota Polres Bojonegoro," Tambah Kapolres.

Dalam gladi bersih ini tampak keakraban para pendekar silat yang berasal dari beda perguruan, dan diharapkan hal ini akan terus terjalin sesuai cita cita Kapolres Bojonegoro selaku pembina BKP.

Deklarasi BKP tingkat Kecamatan ini nanti akan dihadiri oleh Kabarharkam Mabes Polri Komjen Putut Bayuseno beserta Kapolda Jatim dan beberapa Tamu Lainnya. Kabarhakam juga akan melakukan peresmian Rumah Babhinkamtibmas. (Rum/Red)

No comments:
Write comments