Tuesday, October 31, 2017

Saksikan..!! Dua Hari Penuh Semarak Festival Banyuurip 2017

    Tuesday, October 31, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Gayam akan menggelar Festival Banyu Urip (FBU) pada tanggal 4-5 November 2017, di lapangan sepak bola Desa Gayam.

Acara yang bertemakan Harmoni Budaya dan Energi Banyu Urip Untuk Negeri itu dilakukan untuk memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke - 340 dan Kecamatan Gayam ke – 5.

Ketua Festival Banyu Urip 2017, Adi Yusuf mengatakan festival ini merupakan kegiatan tahunan di Kecamatan Gayam yang meliputi pameran produk lokal dan bisnis, pendidikan dan kebudayaan serta hiburan rakyat, dan digerakkan oleh para pemuda-pemudi Kecamatan Gayam.

"Akan ada tarian senam Perwosi, Penampilan dari Perguruan Silat se-Kecamatan Gayam, pameran expo Gayam, pagelaran kesenian tradisional, pertunjukan opera, ngonthel bareng Tour De Gayam, Diskusi Kepemudaan dan Energi, Parade Band Pelajar, dan banyak lagi kegiatan lainnya," jelasnya.

Dan tentu yang ditunggu-tunggu dalam Festival Banyu Urip ini juga akan juga dilakukan Sinau Bareng Cak Nun dan Kiaikanjeng yang menjadi puncak acara dalam Festival Banyu Urip.

"Tentu dengan dilakukannya Sinau Bareng Cak Nun & Kiaikanjeng ini akan banyak ilmu dan wawasan baik tentang budaya, agama, dan sebagainya yang akan kita dapatkan nanti," imbuh pemuda yang berstatus sebagai mahasiswa dan juga Ketua Karang Taruna Desa Mojodelik ini.

Kegiatan ini sendiri didukung penuh oleh Operator Lapangan Migas Banyu Urip Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited, dan Pemerintah Kecamatan Gayam. (Wan) 

No comments:
Write comments