Tuesday, October 17, 2017

Soehadi Moeljono Sampaikan Program Sertifikat Gratis Bagi warga Tidak Mampu Di Visi Misinya

    Tuesday, October 17, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com - Kemampuan masyarakat Bojonegoro dalam melakukan hal yang seharusnya lebih bisa meningkatkan perekonomian justru tidak sedikit yang merasa kesulitan karena berbagai hal dan kondisi, diantaranya adalah untuk mencari permodalan guna melakukan pertumbuhan ekonomi masyarakat tersebut.

Disampaikan oleh bakal Calon Bupati (Bacabup) Bojonegoro,  Soehadi Moeljono untuk mencairkan persoalan tersebut dirinya membuat program pengurusan sertifikat tanah secara gratis yang akan diberikan kepada masyarakan yang tidak mampu,  dengan harapan bisa dimanfaatkan dan kemudian tercipta solusi yang baik.

"Di Bojonegoro ada sebanyak 150 ribu warga yang tidak mampu, hal ini akan menjadi sasaran progran saya kedepan jika saya terpilih menjadi Buoati Bojonegoro," Terangnya saat penyampaian misi visi Bacabup di salah satu radio di Bojonegoro, Selasa (17/10/17).

Dengan Sertifikat gratis yang akan diberikan kepada maayarakat yang tidak mampu ini, dan jika sertifikatnya sudah terbit maka akan dapat digunakan sebagai sarana atau aksea ke Perbankan, guna mendapatkan modal usaha.

"Hal ini merupakan bagian dari upaya guna peningkatan ekonomi masyarakat,  dan nantinya juga akan diimbangi dengan berbagai fasilitas baik pelatihan dan mekanisme usaha yang dapat masyarakat jalankan," Tambah Pria yang menjabat Sekretaris Daerah Pemkab Bojonegoro ini.

Disampaikan juga tidak hanya kebutuhan permodalan saja tapi menurut Pak Mul juga harus diimbangi dengan pelatihan dan ketrampilan,  sehingga setelah mereka mendapatkan modal tidak justru akan merugikan masyarakat sendiri.

Sementara itu juga disampaikan bahwa pihaknya juga akan melakukan pembenahan terhadap mekanisme perbankan agar masyarakat yang nantinya mengajukan permodalan tidak merasa sulit dan menjadi masalah baru. (Wan/Adv)

No comments:
Write comments