Wednesday, October 25, 2017

Tambah Wawasan Pendidik Dengan Berkunjung Ke Lapangan Banyuurip

    Wednesday, October 25, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com- Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Gayam dan UPT Pendidikan wilayah 10 Kecamatan Gayam dan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengunjungi Lapangan Banyu Urip, pada Rabu (25/10/2017). Para pimpinan Sekolah Dasar tersebut berkesempatan melihat fasilitas produksi lebih secara lebih dekat. "Sudah banyak program pendidikan yang dilakukan di sekolah-sekolah di Kecamatan Gayam, tapi baru sekarang ini kami bisa mengunjungi lokasi Banyu Urip," ujar Kepala Sekolah SD Negeri Gayam 2, Heru Sucipto.

Menurut Heri, kunjungan seperti ini perlu dilakukan agar wawasan para pendidik bisa lebih dalam lagi. Sehingga, lanjut dia, para kepala sekolah bisa memahami dan menjelaskan tentang proyek negara yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) terdebut. "Setelah mendapat pemaparan dan penjelasan di sini, kita bisa lebih faham lagi," imbuhnya.

Pada kunjungan tersebut para kepala sekolah diterima oleh jajarana manajemen EMCL. Mereka mendapat pemaparan tentang keselamatan di lokasi dan penjelasan tentang proyek industri migas di Blok Cepu. "Kami menyambut baik kunjungan bapak ibu, semoga kunjungan ini bisa memberi pencerahan yang baik buat panjenengan semua," ucap perwakilan EMCL, Beta Wicaksono di depan peserta kunjungan.

Beta juga menyampaikan harapannya bahwa melalui kunjungan tersebut bisa mempererat hubungan EMCL dengan para pendidik dan dunia pendidikan yang ada di sekitar wilayah operasi Lapangan Banyu Urip. Menurutnya, berbagai program pendidikan yang digulirkan EMCL bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro telah mendapat apresiasi dari banyak pihak.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak ibu yang telah mendukung kesuksesan proyek negara di Lapangan Banyu Urip ini. Juga kesuksesan berbagai program pendidikan yang kita raih selama ini adalah berkat dukungan positif dan optimisme para bapak dan ibu sekalian," pungkasnya. (Wan)

No comments:
Write comments