Sunday, October 1, 2017

Temu Usaha Pelaku Koperasi Di Hadiri Ketua DPRD

    Sunday, October 01, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Agar Koperasi mampu memperkuat jaringan usaha di sektor rill, Ketua Dekopinda Sriyadi Purnomo pada Sabtu (30/9/2017) ini mempertemukan pelaku koperasi tersebut.

Pertemuan itu selain berguna sebagai penguatan usaha, tentu menurutnya kedepan bisa terbentuk dan meningkatnya kerjasama serta jaringan antar koperasi yang berlangsung di aula Dekopinda Jalan Panglima Polim 73, Bojonegoro.

"Adanya pengembangan bidang usaha yang di jalankan Koperasi," kata Sriyadi.

Menurut Sekretaris Dekopinda, adanya hal itu khususnya wilayah Bojonegoro akan tumbuh secara pesat dari sisi usahanya.

"Jika ada kerjasama antar koperasi, dan Dekopinda sesuai amanat undang undang berkewajiban memfasilitasi kerjasama tsb di bidang usaha sekto rill," terang Danial Abidin.

Kemudian Koperasi di Bojonegoro mampu berpartisipasi kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi daerah. Kalau sasarannya sudah jelasn, kata Didin sapaan akrab Sekretaris Dekopinda agenda di ikuti 50 koperasi.

"Tapi hanya untuk koperasi yang memiliki usaha retail, usaha sektor jasa, transportasi dan koperasi produsen," jelasnya

Sedangkan waktu pelaksaan Ketua DPRD Hj Mitro'atin mengapresiasi kegiatan seperti ini. "Dengan harapan agar dapat dilaksanakan secara konsisten. terima kasih kepada Dekopinda yang telah memprakarsai kegiatan utk peningkatan usaha koperasi," ucapnya.(and/red)

No comments:
Write comments