Thursday, October 19, 2017

Warga Desa Sembung Digegerkan Sesosok Mayat Bayi

    Thursday, October 19, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Warga Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro digegerkan dengan ditemukannya sosok mayat bayi yang diperkiran baru berusia tiga hari. Penemuan mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Asnarti warga Desa Sembung RT 006/RW 002, Kecamatan Kapas. Kamis (19/10/17).

Kronologi penemuan mayat tersebut bermula disaat Asnarti yang merasa curiga karena terdapat bau yang tidak sedap, walnya ia merasa bahwa bau tersebut adalah bau bangkai tikus. Setelah dilakukan pencarian ada tas kresek warna hitam yang ada di atas karung yang berisi barang yang dikerumuni banyak lalat.
Selanjutnya Asnarti mengangkat barang tersebut dan membawanya ke kebun timur rumahnya. Karena merasa curiga ia kemudian membuka bungkusan tersebut. Dan alangkah terkejutnya setelah mendapati bahwa bungkusan tersebut ternyata sesosok mayat bayi, karena merasa ketakutan kemudian Asnarti berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Merasa mendapati mayat bayi, saksi langsung menyampaikan temuan itu ke Kades Sembung Susilowati, kemudian laporangya diteruskan ke Bhabinkamtibmas Desa Sembung Bambang Indarto. Sambil menunggu kehadiran Tim Identifikasi pihak Polsek melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari Asnarti sebagai saksi mata dalam kejadian tersebut.

Menurut Anggraini, selaku Bidan Desa Sembung menuturkan bahwa mayat bayi tersebut diperkirakan baru berusia tiga hari, serta prosesi kelahirannya normal.

Secara terpisah Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Mashadi,SH, memebanarkan adanya temuan mayat bayi yang berada di Desa Sembung RT 006, RW 002, Kecamatan Kapas, tersebut.

"Pihak Polres Bojonegoro sudah melakukan penanganan terhadap mayat bayi tersebut. Kini, mayat bayi sudah dievakuasi ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, untuk dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab kematian bayi yang dibuang oleh orng tuanya itu", ujarnya.        

Pihaknya akan melakukan penyelidikan serta memintai keterangan warga dan saksi.

“Tunggu, penyelidikan Polres Bojonegoro, untuk mengungkap temua
n itu", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments