Sunday, November 26, 2017

Ali Mustofa : Jangan Dengarkan Isu Yang Tidak Benar

    Sunday, November 26, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Terkait dengan beredarnya isu tentang petisi penolakan rekomendasi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacaaabup) 2018 sebagaimana yang akan di usung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), dibantah tegas oleh Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bojonegoro Ali Mustofa. Kepada media suarabojonegoro.com ini dirinya menyatakan bawa hal itu tidaklah benar dan hanyalah isu. Minggu (26/11/17).

"Isu itu tidak benar, kegiatan ini murni ulang tahun NasDem yang ke enam", katanya disela kegiatan HUT Partai NasDem yang diselenggarakan di Lapangan Desa Temayang, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

Namun demikian pria yang akrap disapa Abah Ali ini membenarkan tentang rekomendasi yang diberikan oleh pasangan Kuswianto dan Basuki. Namun rekomendasi tersebut masih sebatas lesan.

"Lesannya sudah tapi untuk tertulisnya belum", jelasnya.

Lebih jauh dirinya menyatakan bahwa dalam penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPD hanya berkewenagan untuk menjalankan penjaringan, akan tetapi untuk keputusan rekomendasi itu sepenuhnya wewenag DPP.

"DPD hanya melaksanakan penjaringan, akan tetapi kewenagan penuh itu DPP. DPD sudah mengajukan 3 nama calon Bupati dan 3 nama wakil Bupati, namun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP adalah yang diluar penjaringan DPD", tambahnya.

Adapun terkait apabila ada salah satu peserta penjaringan yang merasa dirugikan dengan keputusan tersebut ia menyatakan jika sebelumnya DPD telah menjelaskan mekanisme penjaringan yang dilakukan oleh DPD Partai NasDem.

"Sudah kita jelaskan sebelumnya", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments