Sunday, November 19, 2017

Anak Cacat Inipun Jadi Perburuan Kanit Binmas Polsek Kalitidu

    Sunday, November 19, 2017   No comments

Reporter: Zamroni/Tim 

suarabojonegoro.com- Perburuan anggota Polisi ini tak pernah berhenti setelah melaksanakan programnya yang berhasil dengan mencari anak anak yatim Piatu dan siswa dari keluarga tidak mampu disetiap sekolah di Kecamatan Kalitidu, Aiptu Zaenal Arifin, setelah selesai dengan program tiada hari tanpa Santunan Anak Yatim di Sekolah, Dia tetap berburu kebaikan hingga kepelosok Desa di Kecamatan Kalitidu Bojonegoro untuk bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya.

Pria yang menjabat Kanit Binmas ini dengan sepeda motor harus keluar masuk kampung untuk terus berburu kebajikan, memang Sosok polisi yang tak pernah kenal lelah ini, Banyak Program giatnya yang dilakukan demi membantu memudahkan Masyarakat ini terus berupaya mencari sasaran untuk menanamkan kebaikan, program pertamanya Berhasil di rutinkan diantarnya menyisihkan sebagian gajinya untuk di buat santunan anak yatim piatu dilakukan setiap hari.

Karena setiap harinya kanit Binmas Polsek Kalitidu yang langsung bersentuhan dengan masyarakat ini akhrnya mengetahui anak bernama Ansori yang sejak kecil cacat tidak mempunyai kaki, tergugah Nurani Aiptu Zaenal, untuk mengantarkan Ansori bocah kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah ini hampir setiap hari berangkat dan pulang sekolah.

"Jika saya tidak ada tugas kedinasan pasti saya utamakan mengantar adik Ansori dan menjemputnya ke Sekolah tempat dia belajar, " Kata Aiptu Zaenal, Minggu (19/11/17).

Dirinya sering bertemu dengan banyak orang dan kemudian mendengar kabar ada seorang anak yang cacat tidak mempunyai kedua kaki,  kemudian diantar warga untuk menemuinya,  dan setelah itulah Aiptu Zaenal menjadi relawan antar jemput sekolah anak tersebut.

Menurut Aiptu Zaenal, Ansori sudah kelas 6 di Madrasah Ibtidaiyah di Desa Mayanggeneng Kecamatan Kalitidu yang seharusnya konsentrasi untuk mendekati masa akhir sekolah sehingga membutuhkan semangat dan suport agar bisa lulus dengan nilai yang baik" Tambah Aiptu Zaenal.

Menurut orang tua ansori, Karyo saat ditemui media ini dirumahnya mengatakan bahwa dirinya merasa tersanjung atas sikap Kanit Binmas Polsek Kalitidu tersebut, dan dikatakan bahwa memang anaknya tidak punya kaki sejak lahir.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih yang sebesar besarnya buat Pak Aiptu Zainal Arifin yang selalu rutin mengantarkan anak saya berangkat dan pulang sekolah," Kata Karyo.

Selain mengantar sekolah Aiptu Zainal Arifin juga tak lupa selalu memberi uang jajan kepada anak tersebut dan Karyo berharap semoga Aiptu Zaenal mendapatkan pahala yang berlipat ganda yang telah membatu meringankan dan menyempatkan mengantar dan menjeput anaknya ke Sekolah

Selain itu juga Aiptu Zaenal setiap Hari rutin Binluh ke sekolah sekolah dan lembaga pendidikan, dan salam satu hari minimal sepuluh kali dialakukan binluh.

Dalam setiap Binluh dirinya tak lupa membawa perpustakaan keliling hasil programnya juga ini Bertujuan untuk membantu para pelajar dan masyarakat bisa di membaca dimanapun berada.

Buku buku yang bermanfaat baik buku pendidikan maupun buku yang dapat memberikan ide ide serta pemikiran cemerlang bagi anak anak dia bawa dengab menggunakan sepeda motor dinasnya dengan cara dimasukkan dalam sebuah tas yang dipasang di bagian belakang sepeda motornya. (Zam/SB)

No comments:
Write comments