Tuesday, November 14, 2017

BEM INSUD Lamongan Gelar Pelatihan Jurnalistik

    Tuesday, November 14, 2017   No comments

Oleh: Mochamad Fajar Purnomo

suarabojonegoro.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD), menggelar Pelatihan Jurnalistik Kamis (02/11/17) di Gedung Lab. Insud, Lamongan.

Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan setiap kelas dari masing-masing jurusan dan dilaksanakan selama dua hari 2-3 November, mulai pukul 09.30-16.30 WIB. Dengan isi kegiatan, penyampaian materi jurnalistik dilanjutkan dengan praktik serta pelatihan tentang bagaimana metode memperoleh informasi, menulis berita, opini, dan pembuatan mini majalah.

Diharapkan setelah diadakannya pelatihan jurnalistik ini, peserta dapat menambah wawasan jurnalistik serta dapat menyalurkan ilmunya melalui Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD). Ujar Silvia Faiqptul Wachidah Menteri Informasi dan Komunikasi BEM Insud.

Kang Akhyar selaku pemateri mengungkapkan, “Menjadi seorang jurnalis atau penulis memang tidak mudah, perlu usaha dan kebiasaan. Namun dengan itu semua, kita akan memperoleh wawasan yang luas. Dengan jam terbang yang tinggi menjadi penulis yang handal itu mudah.”

Tak kalah pentingnya, “Mahasiswa Insud diharapkan dapat berkontribusi dalam bidang jurnalistik terutama membangun kembali Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Insud yang selama ini sempat vakum. Dengan harapan LPM Insud dapat menjadi pusat informasi minimal di kalangan Insud itu sendiri,” pungkas Kang Nastain yang juga salah satu pemateri jurnalistik. (*)

*) Penulis adalah Mahasiswa Institut Sunan Drajat (INSUD) lamongan.

No comments:
Write comments