Tuesday, November 14, 2017

DENGAN, LEBEL MAHASISWA

    Tuesday, November 14, 2017   No comments

Oleh: Siti Zumarotun Isnaini


suarabojonegoro.com- Kampus adalah tempat belajar banyak hal, miniatur masyrakat yang sesungguhnya. Bertemu dan saling mengenal melalui orang-orang sekitar, aktivitas,organisasi dan amanah yang diletakkan pada pundaknya. Dengan tugas yang bukan hanyabdalam konteks jurusan yang ditekuni.

Saya adalah mahasiswa, dengan sosok mahasiswa baru yang selalu bertanya tentang apa yang harus dilakukan dengan lebel mahasiswa! Namun dengan berjalannya waktu pertanyaan pun mendapat jawabannya. Berpikir tentang masa depan , kuliah adalah masa perjuangan yang tidak begitu berat,selama niat menjadi poros utama. Mahasiswa harus yakin bahwa tujuan itu dicapai dengan do’a dan kerja keras serta usaha-usaha yang penuh kebijakan.

Mahasiswa, kuliah bukanlah ujung utama untuk mencari pekerjaan. Sebab,kita bisa menjadi apapun. Dengan peran, mahasiswa adalah gelar istimewa. Bermuatan amanah, tanggung jawab, pertemanan, tawa, lelah, dan pengorbanan. Bukan hanya dengan berpangku tangan kepada orang tua. Pulang pergi selesai kuliah. Melainkan mampu memerankan sebagai wadah inspirasi bagi dirinya sendiri atau pun untuk orang lain.

Mahasiswa harus mampu berbisnis, usaha kecil-kecilan dan lain-lain. karena masa ini adalah saatnya seseorang yang duduk dibangku kuliah mengasah beragam keahlian. Selain dalam hal akademik tetapi skill untuk betahan hidup.

Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak bertanya maka jawabannya adalah tidak. Dan jika kamu tidak melangkah maju,kamu akan tetap berada di tempat yang sama. ( Nora Roberts).

Banggalah menjadi mahasiswa!
Pengetahuan ditingkatkan dengan belajar,
Kepercayaan ditingkatkan dengan perdebatan, dan keahlian ditingkatkan dengan latihan. Semoga bermanfaat (*)

*) Penulis adalah Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro. 

No comments:
Write comments