Sunday, November 12, 2017

Gotong Royong Menuju Kabupaten Bojonegoro Sehat 2017

    Sunday, November 12, 2017   No comments

Reporter: Roni

suarabojonegoro.com - Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Ditjen PPSDM Kemenkes, Poltekkes Kemenkes Surabaya bersama Anggota DPR RI menyelenggarakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Balai desa Ngasinan, Padangan, Bojonegoro, Sabtu (11/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, anggota komisi C DPRD Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto. MPd. mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menuju Bojonegoro sebagai Kabupaten Sehat tahun 2017. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tentu ingin mewujudkan penyelenggaraan pengembangan Kabupaten Sehat.

"Maka untuk mewujudkannya memerlukan kerjasama dengan seluruh pihak untuk terus menerus membudayakan buah dan sayur sebagai konsumsi harian masyarakat Bojonegoro.  Tidak hanya dalam lingkup pemerintahan akan tetapi semua lapisan masyarakat juga ikut membudayakan makan buah dan sayur bersama-sama" tutur Budi.

Sementara itu H. Abidin Fikri, SH., MH menyampaikan bahwa marilah kita  semua pemangku kepentingan

bergotong royong menyelesaikan masalah kesehatan di Bojonegoro, misalnya menurunkan angka Kematian Ibu, bayi dan balita serta mendorong pola hidup sehat untuk menunjang terwujudnya Kabupaten Bojonegoro Sehat.

"Kita harus memberikan dukungan kepada warga masyarakat agar masyarakat mau meningkatkan aktivitas fisik, mau berprilaku hidup sehat dan yang paling penting mampu menyediakan pangan sehat dan bergizi, dan yang tidak kalah penting adalah upaya meningkatkan tingkat konsumsi buah dan sayur terutama yang mudah didapatkan di lingkungan sekitar," jelas Anggota Komisi 9 tersebut.

Abidin menambahkan bahwa untuk mewujudkan Kabupaten Bojonegoro Sehat 2017 Pemda, Kapala SKPD, forum Kabupaten Sehat, Fasilitas Kesehatan serta kepala desa harus mampu mendorong agar warga Bojonegoro dapat melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro,  Ninik Kusmiati, menyampaikan apresiasi atas Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang merupakan luncuran program Kementrian Kesehatan yang dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat ini dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa Ngasinan, perwakilan dari kecamatan Padangan serta masyarakat Desa Ngasinan dan sekitarnya.  (Ron) 

No comments:
Write comments